Wisatawan asal Swiss terjebak di hutan Raja Ampat

Sorong (ANTARA) – Seorang wisatawan asing asal Swiss yang diketahui bernama Aurelien dilaporkan terjebak di dalam hutan Misool, Raja Ampat, Provinsi Papua Barat.

Aurelien masuk dan melakukan perjalanan wisata di Misool, Kabupaten Raja Ampat, tanpa pemandu wisata. Kini, pria asal Swiss tersebut sedang dalam evaluasi oleh tim Basarnas Sorong.

Kepala Kantor Basarnas Sorong, Sunarto saat dikonfirmasi, Selasa, membenarkan bahwa ada seorang wisatawan asing asal Swiss terjebak di hutan Misool Raja Ampat.

Dia mengatakan, wisatawan asing tersebut melakukan perjalanan darat dari Kampung Gamta menuju Kampung Atkari Misool, Raja Ampat dengan lama perjalanan 10 hari.

Namun setelah lewat dari satu minggu, wisatawan tersebut meminta pertolongan dengan melaporkan kontak darurat International Emergency Response Coordination Center (IERCC) 911 agar dievakuasi.

Menurut Sunarto, korban meminta dievakuasi karena logistik telah habis dan tidak dapat melanjutkan perjalanan sampai ke tujuan yang telah direncanakan.

“Saat ini tim dari Basarnas Sorong sedang melaksanakan perjalanan dengan jalan darat menuju titik dimana korban berada yakni Hutan Atkari untuk mengevakuasi korban,”ujar Sunarto.

Baca juga: Tukar sampah dengan koin emas di Festival Bahari Raja Ampat
Baca juga: Tiga kampung Raja Ampat masuk nominasi ISTA
Baca juga: Ricuh Sorong berdampak bagi pariwisata Raja Ampat

Pewarta: Ernes Broning Kakisina
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Sumber Asli : https://www.antaranews.com/berita/1102648/wisatawan-asal-swiss-terjebak-di-hutan-raja-ampat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *